Ashanty Sambut Pergantian Tahun dengan Puasa 72 Jam

Minggu, 31 Desember 2023 - 15:25 WIB
loading...
Ashanty Sambut Pergantian...
Ashanty berencana merayakan pergantian tahun 2023 ke 2024 di Bali bersama keluarganya. Foto/Instagram Ashanty
A A A
BALI - Ashanty berencana merayakan pergantian tahun 2023 ke 2024 di Bali bersama keluarganya. Namun, bentuk perayaan yang dipilih artis 40 tahun ini berbeda dengan kebiasaan yang umum.

Perayaan tahun baru bersama keluarga identik dengan pesta barbeque dan makan bersama. Namun, hal ini berbeda dengan Ashanty yang memilih merayakan tahun baru dengan berpuasa selama 72 jam. Bukan untuk menguruskan badan, istri Anang Hermansyah ini mengaku berpuasa demi kesehatannya.

“Puasa 72 jam ini bagus banget buat kesehatan, bagus buat regenerasi sel, autofagi, dan ketonnya semua bagus,” ungkap Ashanty di kanal YouTube The Hermansyah A6, Minggu (31/12/2023).



Selama menjalani puasa tersebut, Ashanty hanya diperbolehkan minum air putih, teh hijau, dan kopi tanpa gula. Dalam mengonsumsi kopi pun harus betul-betul memperhatikan kandungan di dalamnya. Jika ada gula, maka tak boleh dikonsumsi.

“Kopi juga hati-hati kan banyak yang ada kadar gulanya dan itu nggak boleh. Makanya harus dicek dulu. Tapi, aku dalam 3 hari nggak minum apa-apa selain air putih,” beber Ashanty.

Ashanty bercerita bahwa dua bulan lalu dirinya pernah melakukan teknik puasa seperti ini, tapi dalam waktu 48 jam. Ia ternyata sanggup tidak makan dan hanya minum air putih.

Meski sempat merasakan lemas mendekati jam ke-48, tetapi Ashanty merasakan manfaat dari puasa tersebut. Seperti lebih ringan dalam beraktivitas dan mudah untuk tidur.

“Pas aku nggak bisa tidur banget itu aku sudah puasa 48 jam. Memang detik-detik menuju jam ke-48 lemes banget. Tapi aku ngerasa di badan tuh enteng. Jadi bisa tidur gara-gara intermittent fasting,” tuturnya.



Selain itu, Ashanty juga mengaku sering melakukan intermittent fasting. Bahkan ia sudah rutin menjalankan intermittent fasting dalam setahun terakhir. Oleh karena itu, Ashanty berani mencoba ke tahapan yang lebih tinggi, yakni puasa 72 jam.

Ashanty tak asal mencoba puasa ini, tetapi sudah melakukan konsultasi terlebih dulu dengan ahli gizi. Jika asal menerapkan puasa yang ekstrem dan tubuh belum terbiasa untuk puasa, maka akan berdampak buruk pada kesehatan.

“Jangan tiba-tiba kamu coba puasa berjam-jam kayak gini kalau kamu belum pernah intermittent fasting. Kalau aku udah biasa, makanya boleh coba kayak gini," kata sang artis.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)